Tarik Tunai Gopay di Alfamart yang Aman dan Lancar Jaya

Tarik tunai gopay di alfamart bisa Anda lakukan dengan mudah dan lancar jaya apabila Anda membaca Artikel ini. Selamat mencoba, semoga berhasil

Pada zaman dulu, untuk bertransaksi jual beli orang - orang akan menggunakan sistem barter. Sistem barter adalah sistem di mana kita menukar barang yang kita inginkan dengan barang lain yang dianggap setara oleh kedua belah pihak yang melakukan transaksi. Namun semakin lama terkadang orang kesusahan untuk menemukan alat tukar yang sepadan.

Seiring berkembangnya zaman, mulai diciptakanlah mata uang untuk mempermudah proses jual beli dan memudahkan orang untuk membawa alat tukarnya. Uang dalam bentuk kertas maupun logam memang mudah untuk dibawa kemanapun, namun kadang kita lupa membawa uang dikantong saat bepergian atau bisa juga hilang di tengah jalan saat menyetir. Dalam proses transaksi akhirnya diciptakanlah aplikasi uang digital yang bisa kamu bayarkan hanya melalui smartphone tanpa perlu repot - repot tarik tunai di ATM atau membawa banyak uang tunai di dompetmu.

Salah satu aplikasi dompet digital yang paling banyak dipakai saat ini adalah Gopay. Tahukah kamu apa itu Gopay ? Gopay adalah layanan keuangan digital yang dikeluarkan oleh GoTo Financial atau yang dulunya kita kenal dengan perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, Gojek. Apa yang bisa kamu lakukan dengan Gopay ? Kamu bisa menggunakan gopay untuk naik Gojek, melakukan pemesanan makanan melalui Gofood, membeli tiket untuk nonton di GOTIX, ataupun juga jajan diwarung dan tempat makan yang bermitra dengan Gopay.

tarik tunai gopay di alfamart

Lalu apakah Gopay bisa dicairkan jadi uang tunai ? Jawabannya tentu bisa dong ! Kamu bisa mencairkan saldo gopay mu dengan melakukan tarik tunai di Alfamart. Lantas bagaimana caranya ? kamu bisa ikuti langkah - langkah mudah dibawah ini :

Cara Tarik Tunai Gopay di Alfamart Terbaru

  1. Buka aplikasi Gojek yang ada di smartphone kamu. Pastikan koneksi sambungan internetmu stabil agar proses tarik tunainya lancar ya !
  2. Setelah masuk ke aplikasi, masuk ke fitur gopay. Selanjutnya klik menu "eksplor".
  3. Pada menu ini, klik pilihan "lainnya" yang terletak di pojok kanan bawah.
  4. Setelahnya, kamu akan melihat beberapa menu gopay. Untuk melakukan proses pencairan dana, klik menu "tarik".
  5. Masukkan nominal uang yang ingin kamu tarik dari saldo pada menu "jumlah penarikan" lalu kemudian lanjutkan dengan memilih bank tujuan penarikan.
  6. Untuk penarikan dana melalui Alfamart, pilih bank "CIMB Niaga" lalu lanjutkan dengan klik pilihan "tarik".
  7. Kamu akan diarahkan ke laman rincian transaksi. Periksa lagi jumlah dana yang akan kamu tarik dan bank penarikannya.
  8. Kalau semuanya sudah sesuai, klik pilihan "konfirmasi" dan masukkan PIN Gopay kamu.
  9. Cek apakah dana yang kamu tarik sudah masuk ke rekening ponsel CIMB Niaga.
  10. Untuk tarik tunai saldo kamu melalui Alfamart, pertama kamu harus mendapatkan kode kupon untuk ditukarkan. Caranya ketik KUPON (Spasi) Nominal Penarikan lalu kirim ke nomor 1418.
  11. Tunggu balasan konfirmasi yang berisi kode penarikan dana. Setelahnya kamu tinggal mencari Alfamart terdekat dan menunjukkan kode penarikan ke kasir.

Nah itulah cara tarik tunai gopay di Alfamart. Mudah bukan ? setelah melakukan penarikan dana dikasir sekarang kamu sudah bisa belanja, makan, dan nonton sepuasnya ! Kamu tidak perlu lagi membawa uang tunai terlalu banyak kemana - mana. Cukup taruh danamu di Gopay dan kamu bisa tarik dimana saja, kapanpun, dengan mudah. Selain itu merchant yang menerima pembayaran melalui Gopay juga sudah banyak dan dapat kamu temui di mana - mana.