Bayar Indomaret Pakai Gopay dengan Aman dan Mudah

Bagi Anda yang memiliki akun Gojek khususnya Gopay, Inilah cara bayar indomaret pakai gopay dengan aman dan mudah. Selamat mencoba

Seiring berkembangnya teknologi, sekarang ketika kita akan pergi berbelanja sudah tidak harus lagi membawa uang tunai dalam dompet. Hanya dengan menggenggam smartphone ditangan sekarang kita sudah dapat melakukan beragam transaksi. Selain untuk memudahkan transaksi penjual dan pembeli, apa saja keuntungan dari dompet digital ? keuntungan lain dari memiliki dompet digital adalah keamanan yang lebih terjaga, pencatatan riwayat transaksi yang jelas sehingga mudah untuk dilakukan pengecekan, dan adanya beragam promo menarik seperti cashback yang hanya bisa didapatkan dengan melakukan transaksi menggunakan dompet digital.

bayar indomaret pakai gopay

Gopay adalah salah satu layanan dompet digital yang bisa menjadi pilihanmu untuk bertransaksi. Gopay adalah salah satu fitur dalam aplikasi Gojek yang dapat kamu gunakan untuk membayar transportasi Gojek, membeli makanan di GoFood, membayar tagihan melalui GoBills, dan banyak fitur lainnya. Gopay memiliki ribuan merchant dan partner yang bekerjasama sehingga memudahkan customer untuk menemukan dan melakukan transaksi dengan merchant dan beberapa partner yang memiliki kerjasama dengan Gopay.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Gopay Gratis dari Game, Begini Caranya

Salah satu minimarket yang sering dikunjungi orang – orang adalah Indomaret. Siapa yang tidak tahu Indomaret ? minimarket ini dapat dengan mudah kamu temukan hampir diseluruh daerah. Mereka menyediakan beragam kebutuhan mulai dari makanan, minuman, obat – obatan, hingga peralatan dapur juga tersedia di Indomaret. Sayangnya saat ini Gopay hanya bisa digunakan di Alfamart saja. Untuk melakukan bayar Indomaret pakai Gopay harus membeli voucher terlebih dahulu.

Bagaimana Caranya Agar Kita Bisa Bertransaksi Menggunakan Gopay di Indomaret ? 

Simak langkah - langkah bayar Indomaret pakai Gopay berikut :

  1. Untuk mendapatkan voucher Indomaret, kamu bisa mengunjungi dan membeli di marketplace online seperti Tokopedia,Shopee, AkuLaku dan BukaLapak. Pastikan marketplace tersebut mendukung pembelian menggunakan Gopay ya ! 
  2. Ketik “Voucher Indomaret” di kolom pencarian.
  3. Ada berbagai macam nominal voucher yang bisa kamu pilih. Nominal voucher terendah adalah  Rp. 25.000 hingga maksimal Rp.1.000.000
  4. Pilih nominal voucher yang sesuai kebutuhanmu. Ikuti instruksi pembelian dalam aplikasi.
  5. Setelah kamu diarahkan ke halaman rincian transaksi, pastikan semua data yang kamu masukkan sudah benar baru kemudian kamu konfirmasi pembelianmu ya.
  6. Tunggu pesan konfirmasi bahwa transaksi sudah selesai diproses.

Setelah kamu mendapatkan kode voucher, sekarang kamu bisa menukarkannya di kasir. Langkah  -langkah untuk bayar Indomaret pakai Gopay selanjutnya adalah :

  1. Buka aplikasi Akulaku atau marketplace lain tempat kamu membeli voucher Indomaret. 
  2. Tekan menu “Pemberitahuan” lalu klik “Cek Pesanan”.
  3. Setelah itu, kamu bisa langsung saja pergi ke menu “Pengiriman”.
  4. Kamu akan dibawa ke halaman rincian pesanan, salinlah Kode Voucher yang berjumlah 16 digit.
  5. Akhiri transaksi kamu dengan menekan “Pesanan diterima”
  6. Carilah Indomaret terdekat dari rumahmu, berbelanjalah barang – barang yang kamu butuhkan.
  7. Ketika akan melakukan pembayaran di kasir, tunjukan kode yang ada diponsel mu.
  8. Selamat kamu sudah berhasil menukarkan voucher mu di Indomaret.

Nah itulah beberapa langkah mudah untuk kamu yang ingin melakukan transaksi menggunakan Gopay di Indomaret. Meskipun Indomaret belum terdaftar sebagai merchant yang bekerjasama dengan Gopay, kamu masih bisa melakukan transaksi dengan terlebih dahulu membeli Voucher Indomaret di marketplace online seperti AkuLaku. Nah tunggu apalagi ? ayo install Gopay supaya kamu bisa bertransaksi di berbagai tempat dengan aman, nyaman, lebih mudah dan efisien tanpa harus repot dengan membawa dompet di tanganmu.