Kenapa Kredivo Tidak Bisa Digunakan di Shopee? Ini Alasannya!

Untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai pembayaran kredivo dengan shopee, berikut kenapa kredivo tidak bisa digunakan di shopee

Kenapa Kredivo Tidak Bisa Digunakan Di Shopee - Sudah hampir setahun pembayaran di Shopee belum bisa menggunakan Kredivo, padahal sebelumnya masih lancar saat membayar dengan sistem cicilan yang disediakan Kredivo. Sistem cicilan Kredivo di Shopee memiliki berbagai pilihan cicilan, mulai dari membayar 30 hari, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan sesuai kemampuan.

Namun saat ini pembayaran barang di Shopee tidak dapat dilakukan menggunakan Kredivo, hal ini ditunjukkan dengan menu pembayaran Kredivo tidak dapat dipilih atau diklik. Bahkan di beberapa akun, menu pembayaran Kredivo tidak muncul sama sekali yang membuat alat pembayaran ini tidak bisa digunakan di Shopee.

kredivo tidak bisa digunakan di shopee

Dengan permasalahan seperti ini, para pengguna setia Kredivo bertanya-tanya dan ingin tahu apa penyebab Kredivo tidak bisa melakukan pembayaran di Shopee. Salah satu alasan mengapa Kredivo Tidak Bisa Digunakan adalah karena Merchant Shopee saat ini sedang dalam proses upgrade layanan mereka untuk batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga : Pinjaman Jumbo Kredivo Ditolak? Begini Solusinya!

Jika ada peningkatan layanan berarti suatu saat Kredivo dapat digunakan kembali untuk pembayaran di Shopee dengan peningkatan layanan yang lebih nyaman saat melakukan pembayaran. Namun, hingga saat ini perbaikan layanan belum selesai sehingga menimbulkan kecurigaan ada alasan lain yang membuat Kredivo tidak bisa digunakan untuk pembayaran di Shopee. Berikut adalah alasan relevan mengapa Kredivo tidak dapat digunakan untuk pembayaran di Shopee.

Apa alasan Kenapa Kredivo Tidak Bisa Digunakan Di Shopee?

  1. Kredivo putus dengan Merchant yang memiliki Pay Later. Dengan demikian dapat dipastikan Kredivo tidak akan bekerjasama lagi dengan Shopee karena Sopee juga memiliki Merchant Pay Later yaitu Shopee Pay Later yang merupakan salah satu metode pembayaran di Shopee.
  2. Kredivo Pay Later adalah satu-satunya, jadi jika setuju bisa bekerja sama dan jika tidak setuju maka Kredivo akan keluar dan tidak ada hubungan kerjasama. Jika Anda perhatikan, semua Merchant yang bekerja sama dengan Kredivo sejauh ini tidak memiliki Pay Later yang eksklusif.
  3. Bagi Akulaku, Kredivo tidak keberatan bersaing dengan layanan sejenis, selama layanan eksklusif tersebut bukan milik Merchant. Sedangkan untuk dompet digital atau e-Wallet tidak ada masalah karena berbeda dengan segmen pasarnya.
  4. Shopee adalah Merchant Kredivo yang setia hingga pertengahan tahun 2019. Namun, ketika Shopee membuat Shopee Pay Later bekerja sama dengan Lentera Dana Nusantara, sejak saat itu perpecahan antara Kredivo dan Shopee dimulai.
  5. Kredivo tidak ingin tumpang tindih dan hanya ingin bekerja sama secara eksklusif. Hal ini terlihat di Shopee dengan OVO Pay Later-nya dan ketika Pay Later mulai naik daun, banyak bermunculan layanan baru yang berkolaborasi dengan Shopee.

Berakhirnya kerjasama antara Kredivo dan Shopee bisa menjadi alasan lain mengapa Shopee tidak bisa membayar dengan Kredivo. Ini bisa ditanyakan ke call center kredivo, yang ketika diberitahu dan dimintai penjelasan, masing-masing hang.Dapat disimpulkan bahwa Kredivo tidak suka jika Merchant memiliki Pay Later sendiri. Itu sebabnya Kredivo tidak bisa diklik atau bahkan tidak muncul di metode pembayaran Shopee sehingga Kredivo tidak bisa digunakan untuk melakukan pembayaran.  Demikian ulasan tentang Kenapa Kredivo Tidak Bisa Digunakan Di Shopee semoga bermanfaat.