Cara Mengisi Saldo DANA dengan Pulsa yang Aman dan Mudah

Bagi Anda pengguna dompet digital DANA, inilah cara mengisi saldo DANA dengan pulsa yang aman dan mudah. Selamat mencoba, semoga berhasil

Pulsa merupakan kebutuhan primer selain sandang, papan dan juga pangan. Keberadaan pulsa di gawai Anda bagai sebuah senjata yang harus ada kapanpun dan dimanapun. Dengan pulsa Anda bisa melakukan panggilan, SMS, maupun di tukarkan dengan paket data internet pada masing-masing provider.

Baca Juga : Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat : Ini Cara Mudahnya!

Sebegitu pentingnya pulsa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi agen maupun konter pulsa. Hal itu terbukti dengan banyaknya konter di pinggir jalan dan juga di dalam gang-gang sempit sekalipun. Lantas, apa hubungannya antara konter jual pulsa dengan saldo DANA? Begini penjelasannya!

Keberadaan konter pulsa yang makin mudah ditemukan menjadi kemudahan tersendiri bagi para pemakai Ewallet, khususnya DANA. Kenapa DANA? Karena aplikasi uang digital DANA di era sekarang ini makin digemari karena kemudahan serta benefit lainnya. Hal ini tebukti dengan angka download aplikasi DANA di playstore yang makin hari makin banyak pengunduhnya, dan dalam pengisian saldonya juga bisa dengan menggunakan pulsa. Hal ini cukup membantu, khususnya untuk Anda yang tidak memiliki layanan M-Banking dan lokasi kediamannya jauh dari ATM.

Untuk Anda pemakai dompet digital DANA, tidak perlu capek dan ribet lagi. Hal ini dikarenakan dimanapun dan kapanpun Anda bisa merubah pulsa yang tersimpan di SIM kartu provider yang Anda pakai menjadi saldo DANA. Menarik Bukan? Anda cukup membeli pulsa di konter terdekat dari rumah, kemudian di convert. Ya, sesimpel itu!

Merubah Pulsa Menjadi Saldo DANA

cara mengisi saldo dana dengan pulsa

Bagaimana Cara Mengisi Saldo DANA dengan Pulsa?

Sangat mudah. Anda tinggal menghubungi jasa convert pulsa untuk menjadi saldo DANA. Ada 3 tempat penyedia jasa convert pulsa menjadi saldo dompet digital yang kami rekomendasikan, yaitu Viapulsa, Sukma Convert dan Medjopulsa.

Baca Juga : Minimal Top Up DANA di Indomaret Terbaru 2021

Anda bisa membuka salah satu dari ketiga web tersebut apabila menginginkan pulsa Anda menjadi saldo Ewallet. Harap perhatikan rate atau kurs dari ketiga layanan convert pulsa tersebut. Sedikit saran untuk Anda, pilihlah jasa penyedia layanan convert pulsa yang memiliki rate tinggi menurut Anda. Untuk bisa menghitung rate bisa menggunakan rumus jumlah pulsa dikalikan rate.

Sebagai contoh Pulsa XL yang akan Anda ubah menjadi saldo Rp. 100.000 X 0,91 = Rp.91.000,-. Angka Rp. 91.000,- tersebut adalah besaran saldo DANA Anda hasil dari pulsa yang sudah di convert menjadi saldo. Cukup simpel bukan?

Langkah – Langkah Mengisi Saldo DANA dari Pulsa

Ada beberapa tahapan atau langkah-langkah yang harus Anda tempuh untuk bisa merubah pulsa Anda menjadi saldo DANA, diantaranya :

  1. Tentunya Anda harus menyipakan pilsa terlebih dahulu. Provider yang memiliki rete tertinggi biasanya dari XL.
  2. Silahkan tentukan penyedia jasa convert pulsa menjadi saldo. Anda bisa memilih dari ketiga web yang kami rekomendasikan tadi.
  3. Hubungi CS nya kemudian utarakan niat Anda yang akan mengconvert pulsa menjadi saldo DANA.
  4. Ikuti instruksi dari CS dengan seksama. Anda akan diminta untuk mengirimkan pulsa ke nomor penampung yang telah disediakan oleh penyedia layanan convert pulsa jadi saldo.
  5. Setelah itu, harap melakukan konfirmasi bahwa pulsa sudah Anda transfer. Anda akan diminta untuk mengirimkan nomor DANA yang akan di isi saldonya.
  6. Saldo yang di convert akan segera masuk ke akun DANA Anda
  7. Transaksi selesai.

Demikian ulasan dari kami mengenai cara mengisi saldo DANA dengan pulsa. Semoga menjadi informasi bermanfaat khususnya bagi Anda yang akan melakukan top up saldo Ewallet DANA.