Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel di Smartphone

Bagi Anda pengguna provider Telkomsel, begini cara mengecek masa aktif kartu telkomsel di smartphone dengan mudah, ringkas serta aman. Selamat membaca

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel - Sebagai salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel tentunya memiliki basis pengguna yang cukup besar. Nah, salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna operator selular adalah lupa nomor telepon sendiri.

cara mengecek masa aktif kartu telkomsel

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu Telkomsel Melalui Dial-Up

Tahapan yang pertama adalah dengan menggunakan dial-up di menu Telkomsel. Cara cek nomor ini bisa dibilang yang paling mudah dan populer. Mengapa demikian? Karena Anda tidak perlu menginstal aplikasi apa pun. Lalu, bagaimana cara cek nomor Kartu Telkomsel menggunakan dial-up? Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, Anda dapat menekan *808# pada menu panggilan di smartphone Anda saat Anda menggunakan layanan dial-up Telkomsel. Setelah menekan nomor, Anda dapat menekan tombol OK/YES/Call di ponsel Anda. Setelah itu, akan muncul menu pop-up yang menampilkan informasi tentang nomor Telkomsel Anda.

Sebenarnya Anda dapat menggunakan nomor dial-up lain untuk mengecek nomor Telkomsel Anda selain menggunakan nomor dial-up *808#. Caranya dengan menekan *999#. Setelah itu, pilih OK/YES/Call dari ponsel Anda. Setelah itu akan muncul pop-up menu utama yang berisi nomor kartu perdana Telkomsel Anda.

Baca Juga : Cara Mengisi Saldo DANA dengan Pulsa yang Aman dan Mudah

Ada nomor dial-up lain yang tidak kalah pentingnya selain kedua nomor dial-up tersebut yaitu *363# dan *889#. Anda dapat menggunakan nomor *363# untuk keperluan lain, seperti membeli paket telepon, paket SMS, paket data internet, atau layanan Telkomsel lainnya.

Sementara itu, nomor dial-up populer lainnya, *889#, merupakan layanan dial-up yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui jumlah bonus Telkomsel yang Anda miliki. Seperti bonus telepon atau bonus SMS.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Aplikasi Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek nomor Telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Namun, metode ini tidak semudah metode dial-up sebelumnya. Karena Anda diharuskan untuk menginstal aplikasi tersebut terlebih dahulu.

Aplikasi MyTelkomsel tersedia untuk semua pengguna kartu Telkomsel, seperti kartu Halo (pascabayar), simPATI, Loop, dan AS. Secara keseluruhan, aplikasi ini cukup lengkap dan kaya fitur. Aplikasi ini tidak hanya membantu Anda mengecek nomor Telkomsel, tetapi juga dapat mengecek sisa pulsa, masa aktif, serta sisa dan masa aktif kuota data internet.

Yang cukup menarik, aplikasi MyTelkomsel juga menyediakan fitur yang dapat membantu Anda melakukan transfer pulsa, bahkan transfer sisa kuota internet.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store, sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

Baca Juga : Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat

Aplikasi MyTelkomsel ini juga memungkinkan Anda untuk mendaftar lebih dari satu nomor Telkomsel secara bersamaan tanpa perlu login atau logout dari nomor pertama.

Nah, bagaimana cara cek nomor Telkomsel menggunakan aplikasi MyTelkomsel? Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, Anda harus mendaftarkan nomor Telkomsel Anda, atau Anda juga bisa mendaftar menggunakan akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.
  • Setelah proses registrasi berhasil, Anda bisa masuk ke menu login.
  • Nah, pada layar awal akan muncul beberapa informasi tentang fitur dan layanan yang bisa Anda pilih.
  • Karena Anda hanya ingin mengecek nomor Telkomsel Anda, Anda tidak perlu mengklik menu apapun. Secara default, menu utama sudah berisi nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Cara cek nomor kartu telkomsel di atas gampang gak? Mungkin mengecek nomor menggunakan dial-up bisa menjadi pilihan karena lebih simpel jika Anda terkadang lupa nomor Telkomsel. Namun, jika Anda sering lupa nomornya, maka ada baiknya Anda menginstal aplikasi MyTelkomsel. Cukup buka aplikasinya, nomor Telkomsel Anda akan langsung muncul di menu depan dengan cepat.