Belanja di Alfamart Pakai PayLater Gojek : Bisa Kok!

Sering berbelanja di Alfamart? Berikut ini adalah cara belanja di Alfamart pakai paylater gojek. Mudah, Nyaman dan juga praktis. Selamat mencoba

Belanja di Alfamart Pakai PayLater Gojek - Era milenial ini, banyak masyarakat saat berbelanja di supermarket atau toko menggunakan pembayaran secara digital seperti gopay gojek. Selain praktis, juga ada promo cashback. Aplikasi gojek terdapat fitur baru yaitu paylater gojek. PayLater Gojek digunakan untuk memudahkan penggunanya bertransaksi terlebih dahulu dan membayarnya di akhir bulan.

belanja di alfamart pakai paylater gojek

Menariknya Paylater Gojek tidak hanya bisa bayar di aplikasi saja tetapi pengguna juga bisa menggunakan untuk pembayaran di Alfamart. Agar pengguna tidak bingung bagaimana cara menggunakan gojek Paylater di Alfamart, mulai dari syarat dan juga biaya layanan. Untuk menggunakan paylater di Alfamart pastikan sudah melengkapi syarat dan ketentuan berlaku. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Pastikan sudah aktivasi Gopay Paylater.
  • Memiliki limit lebih dari cukup.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.

Cara Belanja di Alfamart Pakai PayLater Gojek

Selanjutnya cara menggunakan gojek paylater di Alfamart yaitu :

  1. Buka aplikasi dan pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
  2. Pilih Menu Go Mall
  3. Masuk ke tampilan utama, silahkan langsung cari menu GoMall.
  4. Secara otomatis akan di arahkan ke JD.ID yang sudah bekerja sama dengan Go Mall. Silahkan Ketik voucher Alfamart pada kolom pencarian
  5. Terdapat beberapa pilihan nominal, silahkan pilih jenis Voucher Value agar langsung ditukarkan. Selanjutnya Klik Beli Sekarang pada bagian paling bawah sendiri.
  6. Konfirmasi dengan cara tap Beli Sekarang.
  7. Klik Lanjutkan nanti akan muncul detail transaksi, namun sebelum itu pastikan alamat pengiriman sudah benar.
  8. Pilih metode pembayaran, silahkan pilih Gopay Paylater.
  9. Masukkan PIN GoPay untuk melakukan verifikasi pembelian.
  10. Tunggu sampai pembayaran menggunakan Gopay Paylater berhasil. Selamat pembelian voucher Alfamart pakai PayLater Gojek berhasil dilakukan.

Untuk cara selanjutnya yaitu menukarkan vouchernya di Alfamart setelah pembayaran pakai PayLater Gojek selesai. Email yang telah terdaftar di aplikasi gojek akan mendapatkan kode untuk menukarkan voucher center. Berikut cara menggunakan voucher rendeem yaitu :

  1. Buka email dari Voucher Center yang berisi link untuk melakukan redeem voucher Alfamart.
  2. Klik Link tersedia pada email sudah anda terima.
  3. Selanjutnya akan diarahkan ke laman Ultra Voucher dan dapat langsung mengunjungi outlet Alfamart terdekat.
  4. Lakukan berbelanja di Alfamart dan untuk membayar langsung konfirmasi penukaran vouchernya dengan menekan redeem Voucher.
  5. Akan Muncul kode barcode yang digunakan pada proses pembayaran dengan cara di scan kode voucher yang bisa dimasukkan manual. Tunjukkan pada kasir untuk melakukan pembayaran belanja di Alfamart.

Keuntungan Menggunakan PayLater Gojek

Selain itu terdapat keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan Gopay Paylater secara langsung sebagai berikut :

  • Pembelian voucher langsung melalui aplikasi.
  • Proses mudah dan cepat.
  • Kode voucher langsung masuk ke menu gmail.
  • Proses redeem voucher mudah dan cepat.
  • Pemakaian berkali-kali, bayarnya cuma sebulan sekali. Bisa untuk pesan GoFood pas perut kelaparan, bayar tagihan di tanggal tua, dan pesan berbagai layanan lainnya di aplikasi Gojek dan bayar cukup sekali di akhir bulan.
  • Bebas bunga untuk pengguna Gojek Paylater. Gojek PayLater memakai sistem biaya langganan dengan jumlah pasti tanpa persenan. Biaya tidak berlaku jika GoPay PayLater-mu tidak terpakai di bulan tersebut.
  • Rekapan seluruh transaksi Gojek selama sebulan. Pake Gojek PayLater untuk mengatur seluruh pengeluaran selama sebulan.
  • Adanya Gratis biaya langganan bulan pertama. Dan wajib cobain nikmati gratis biaya langganan di bulan pertama pakai Gojek PayLater.

Penggunaan Gojek Paylater juga terdapat limit yang berbeda untuk tiap pemilik akun Gojek, nominal paling sedikit senilai Rp.200.000. Limit akan bertambah seiring dengan jumlah transaksi dan juga riwayat pembayaran yang dilakukan oleh penggunanya. Selama limit masih ada maka dapat dipakai Gojek PayLater untuk belanja di Alfamart kapan saja dibutuhkan. Tetapi apabila limitnya habis maka anda wajib melakukan pembayaran supaya saldonya dikembalikan seperti awalnya.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Gopay tanpa Rekening dengan Benar

Untuk voucher alfamart berupa 12 digit kode numerik dan alpabet yang dapat digunakan pada seluruh outlet di Indonesia. Setiap vouchernya memiliki nominal yang berbeda dan juga bisa di pakai untuk membayar berbagai jenis barang seperti Rp.100.000 , Rp.50.000 dan Rp.25.000.

Ada salah satu pengalaman yang telah menggunakan Gojek Paylater. Beliau ketika menggunakan fitur ini sangat lancar dan tidak ada kendala. Untuk bulan pertama dan kedua tidak ada biaya bulanan, namun untuk bulan selanjutnya ada biaya Rp. 25.000 per bulan. Dibulan pertama dan kedua dapat limit 250ribu. Setelah dua bulan terdapat kenaikan limit menjadi 500ribu. Kebetulan pengguna ini selalu bayar tagihannya tepat waktu.

Menurut beliau, fitur ini sangat berguna bagi pelanggan gojek yang belum sempat untuk top up saldo gopay. Akan tetapi biaya berlangganan sebesar 25ribu/bulan termasuk kemahalan. Meskipun begitu, beliau tetap menggunakannya sekalian untuk top up saldo gopay. Beliau memberikan saran apabila pengguna sempat untuk top up saldo gopay, maka langsung dibayar saja semua tagihan-tagihan supaya tidak membengkak di akhir bulan. Jika sampai lewat jatuh tempo dan lupa dibayar maka akan kena denda. PayLater juga bisa digunakan untuk membayar tagihan-tagihan semacam listrik, pulsa dan lain – lain.

Demikian ulasan mengenai cara belanja di alfamart pakai paylater gojek, semoga menginspirasi para pembaca semuanya dalam menggunakan ewallet khususnya paylater dari gojek.