Perbedaan Kredivo Basic dan Premium yang Harus Anda Tahu

Bagi Anda para pelaku kredit online ataupun ada keinginan berkredit secara online, Inilah perbedaan kredivo basic dan premium yang harus Anda tahu

Perbedaan Kredivo Basic Dan Premium - Kredivo ini sangat laris begitu juga dengan Akulaku. Berbeda dengan Akulaku yang cakupan wilayahnya luas, cakupan wilayah Kredivo memang lebih sempit. Meski begitu Kredivo memiliki keunggulan tersendiri.

Sekarang ada 2 pilihan akun kredit online dari Kredivo yaitu Kredivo Basic Dan Premium. Untuk mendaftar akun Basic caranya cukup mudah dan pastinya semua wilayah di Indonesia bisa mendaftar akun Kredivo Basic ini. Sedangkan untuk akun Kredivo Premium, syarat utamanya adalah Anda harus tinggal di wilayah cakupan Kredivo, singkatnya seperti di kota-kota besar.

perbedaan kredivo basic dan premium

Di Kredivo, ada dua opsi akun yang tersedia untuk pendaftar: Basic dan Premium. Akun Basic memiliki limit maksimal hingga Rp3 juta, sedangkan akun Premium memiliki limit maksimal Rp30 juta. Jika Anda ingin menggunakan limit untuk mengajukan pinjaman, Anda dapat langsung menggunakan fitur Pinjaman Tunai di aplikasi Kredivo.

Baca Juga : Cara Membuat Akun OVO di HP dengan Mudah dan Cepat

Apa Saja Perbedaan Antara Kredivo Basic Dan Premium?

Perbedaan paling mencolok antara Akun Kredivo Basic Dan Premium adalah bahwa akun Basic harus dilunasi dalam waktu 30 hari sedangkan akun Premium bisa sampai 12 bulan. Dan yang terpenting, apapun jenis akun Kredivo yang kita inginkan, Basic atau Premium, menjaga akun Kredivo kita adalah hal yang harus kita perhatikan. 

Jika akun kami digunakan oleh orang lain, itu akan menjadi masalah besar bagi Anda di masa depan. Oleh karena itu, meskipun akun Anda bersifat basic dan hanya dapat digunakan untuk membeli atau mengkredit barang dan tidak dapat ditarik secara tunai, namun wajib untuk menjaga keamanan akun yang kita miliki. 

Salah satu hal penting untuk menjaga keamanan akun Kredivo kita adalah dengan menggunakan kombinasi PIN. PIN ini akan kami gunakan saat memproses pembayaran menggunakan metode akun Kredivo. Berbeda dengan Akulaku yang menggunakan kode verifikasi atau kode OTP, setahu saya Kredivo hanya bisa menggunakan PIN. 

Jadi Anda harus membuat PIN yang sulit ditebak orang lain tapi mudah diingat sendiri. Oleh karena itu, kali ini saya akan membahas cara mengganti PIN Kredivo yang lemah atau tidak cukup sulit. Jika Anda merasa bahwa PIN yang kita buat saat akun kita berhasil disetujui tidak cukup kuat dan sulit untuk kita ingat, saya sarankan untuk mengubahnya. 

Sebenarnya jika lupa anda dapat mengisi kolom lupa PIN akun Kredivo, tapi lebih baik mencegahnya. Nah untuk mengganti PIN pada akun Kredivo sangatlah mudah, anda bisa mengikuti tutorial yang akan saya jelaskan.

Cara Ganti PIN Akun Kredivo

Sebelum saya melanjutkan, karena aplikasi Kredivo tidak bisa mengambil screenshot dan merekam layar karena tidak diperbolehkan oleh aplikasi, saya akan menjelaskan tanpa gambar.

  • Langkah pertama untuk mengubah PIN akun Kredivo, silahkan buka aplikasi Kredivo terlebih dahulu dan pastikan Anda sudah login ke akun yang sudah disetujui baik Basic maupun Premium.
  • Selanjutnya pilih menu Akun
  • Jika sudah maka tekan tombol 'grigi' di pojok kanan atas untuk masuk ke Setting
  • Pada pilihan Keamanan, silahkan pilih Ubah PIN
  • Terakhir silahkan masukan PIN lama, PIN baru, konfirmasi PIN baru, nomor KTP terdaftar, dan jawab pertanyaan keamanan yang kami tentukan saat proses pendaftaran
  • Terakhir, klik Kirim

Nah itulah cara mengganti PIN di Kredivo. Caranya sangat mudah dan pastikan Anda tidak lupa jawaban pertanyaan keamanannya. Karena rata-rata selain lupa pin, kebanyakan orang juga sering lupa menjawab pertanyaan keamanan yang mereka tentukan sendiri. Demikian ulasan tentang Perbedaan Kredivo Basic Dan Premium semoga bermanfaat.