Cara Mengganti Nomor HP di Kartu Prakerja yang Mudah dan Praktis

Bagi Anda yang menjadi peserta program prakerja pemerintah, berikut ini cara mengganti nomor HP di Kartu Prakerja yang Mudah dan Praktis

Cara Mengganti Nomor HP di Kartu Prakerja yang Mudah dan Praktis - Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, program kartu Prakerja merupakan bantuan  biaya pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi pengembangan diri terkait kebutuhan di dunia kerja. Sasaran dari program ini merupakan WNI yang sudah memiliki umur 18 tahun ke atas dan tidak sekolah atau kuliah. 

cara mengganti nomor HP di Kartu Prakerja

Di era milenial seperti sekarang ini yang apa-apa dituntut harus serba cepat, nomor Handphone (HP) yang sudah hangus baik itu yang disengaja ataupun tidak menjadi problematika tersendiri buat khalayak, tanpa terkucuali bagi mereka yang merupakan peserta program pemerintah yaitu program Prakerja.

Mempunyai nomor HP yang masih aktif menjadi syarat mutlak untuk Anda yang menginginkan menjadi peserta Program Kartu Prakerja ini. Kenapa memiliki nomor HP yang aktif menjadi sedemikian penting untuk bisa mengikuti program kartu prakerja? Karena nomor HP yang aktif akan menjadi identitas e-wallet yang nantinya akan dikoneksikan ke akun Kartu Prakerja masing-masing perserta. 

Baca Juga : Akun DANA Tidak Bisa di Top Up? Berikut Solusinya!

Namun bagaimana seandainya nomor HP yang Anda miliki ternyata sudah hangus, hilang, salah memasukan atau akan mengganti nomor HP tersebut? Berikut akan kami uraikan caranya seperti yang di kutip dari Kartu Prakerja

Tahapan Cara Mengganti Nomor HP di Kartu Prakerja yang Simple

Seperti yang kami kutip dari laman resmi Prakerja, berikut adalah tahapan mengganti nomor handphone di Kartu Prakerja

  • Memilih menu profile dan pilih opsi unag pada bigian nomor telfon
  • Memasukan nomor HP yang masih aktif, kemudian pilih Lanjut. Pastikan Anda memasukan nomor dengan benar
  • Memasukan kode OTP yang dikrimkan via SMS kemudian pilih Verfikasi
  • Apabila berhasil akan keluar tulisan “ Berhasil! Nomor HP telah berubah”.

Apabila tetap tidak berubah nomor HP nya, Anda bisa mengecek rekening yang tersambung di akun Kartu Prakerja.

Baca Juga : Cara Daftar DANA Premium Tanpa KTP

Apabila rekening masih tersambung dengan e-wallet, Anda diwajibkan untuk memutuskan rekening tersebut terkebih dahulu sebelum melakukan perunagan nomor HP yang Anda punya.

Demikian, semoga sedikit ulasan kami mengenai cara mengganti nomor HP di kartu prakerja yang Mudah dan Praktis ini bermanfaat untuk para pembaca semuanya.