Cara Menambah Limit Kartu Kredit CIMB Niaga : Ini Prosesnya!

Bagi Anda khususnya nasabah Bank CIMB Niaga dan merupakan pengguna fasilitas kartu kreditnya, inilah cara menambah limit kartu kredit CIMB Niaga

Cara Menambah Limit Kartu Kredit CIMB Niaga - Memiliki kartu kredit bukan jaminan Anda bisa membeli semua barang impian. Karena terkadang limit kartu kredit yang dimiliki tidak mencukupi untuk membeli produk tersebut. Alhasil, cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan menaikkan limit. Lalu, bagaimana proses kartu kredit CIMB Niaga jika ingin menambah limit?

cara menambah limit kartu kredit kartu kredit cimb niaga

Sebenarnya cara untuk menaikkan limit saldo di CIMB Niaga credit card tidaklah sulit. palagi jika rekaman jejak penggunaan credit card Anda baik, tidak ada alasan bagi bank untuk menolak permohonan kenaikan limit. Bank justru akan menambah limit saldo Anda dengan senang hati.

Cara Menambah Limit Kartu Kredit CIMB Niaga dengan Cepat

Limit kredit yang minim membuat Anda merasa tertekan karena tidak bisa membeli produk yang diinginkan dengan cepat. Jadi, mau tidak mau Anda memang harus mengajukan permohonan kenaikan limit agar bisa leluasa belanja.

Sebenarnya prosedur untuk menambah limit kartu kredit tiap bank itu hampir sama. Kurang lebihnya sebagai berikut ini:

Hubungi Call Center

Setiap nasabah memiliki hak yang sama untuk dapat mengajukan kenaikan limit. Adapun langkah awal yang harus dilakukan adalah menghubungi layanan call center CIMB Niaga credit card. Di mana layanan tersebut secara khusus hanya melayani pertanyaan dan mengatasi masalah seputar kartu kredit.

(Baca Juga : Cara Berbelanja Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga)

Dalam percakapan by phone, call center akan mengajukan beberapa pertanyaan dan selanjutnya akan memberikan penjelasan tentang persyaratan mengajukan limit kartu kredit. Untuk bisa mempermulus cara menambah limit kartu kredit CIMB Niaga, syarat utamanya  dapat mengajukan limit kartu kredit adalah telah menggunakan kartu minimal selama 9 bulan.

Membuat Surat Permohonan

Saat berhubungan by phone dengan call center, Anda akan diberi petunjuk untuk melakukan proses kenaikan limit kartu kredit. Dan proses pertama adalah membuat surat permohonan. Dalam surat permohonan pengajuan limit kartu kredit, Anda harus turut mencantumkan nomor laporan yang telah diberikan oleh call center sebelumnya. Hal ini agar memudahkan pegawai dalam melihat permohonan Anda.

Siapkan Berkas Dokumen

Sama seperti mengajukan kartu kredit untuk pertama kalinya. Ketika berencana untuk mengajukan kenaikan limit, Anda pun harus menyiapkan beberapa berkas dokumen sebagai pelengkap. Berkas dokumen yang diminta di antaranya adalah NPWP, KTP, dan juga kartu kredit. Berkas dokumen tersebut bukan dikirimkan atau dibawa secara langsung ke bank CIMB Niaga, melainkan cukup di scan di komputer. Cukup praktis bukan?

Kirim Dokumen Via Email

Selain scan beberapa dokumen yang telah disebutkan di atas, jangan lupa pula untuk scan slip gaji resmi yang telah diberi stempel oleh perusahaan. Setelah semua berkas dokumen siap kirim, segera kirimkan ke alamat email yang telah diinformasikan sebelumnya oleh call center by phone. Jika tidak ingat dengan jelas, bisa pula dengan melihat alamat email yang tertera di layanan CIMB Niaga.

(Baca Juga : Inilah Cara Mendapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga Tambahan)

Proses pengajuan kenaikan limit kartu kredit CIMB Niaga ini tidak membutuhkan waktu lama. Pada umumnya hanya akan memakan waktu maksimal 5 hari. Pihak bank khususnya analis bank akan mempelajari berkas dokumen persyaratan yang telah Anda kirimkan termasuk juga mempelajari nominal gaji dan rekaman tagihan kartu kredit. Tambahan limit yang masuk ke kartu kredit Anda bisa sangat bervariasi, tergantung dari kebijakan bank. Entah itu hanya ditambah sebanyak 25% atau justru langsung dinaikkan hingga 100%.

Tips Pengajuan Kenaikan Limit Kartu Kredit

Dalam beberapa kasus, ada saja nasabah yang merasa tidak puas karena kenaikan limit kartu kredit yang diajukannya ditolak oleh bank. Agar hal buruk tersebut tidak menimpa Anda, ikuti tips berikut ini agar sukses ketika mencoba mengajukan kenaikan limit credit card:

Pendapatan

Aspek utama yang dinilai oleh bank selain rekam jejak pemakaian kartu kredit adalah pendapatan. Pada umumnya, bank akan memberikan tambahan limit 3x lebih banyak dari jumlah gaji. Contohnya, saat Anda memiliki pendapatan Rp. 10 juta, maka bank akan memberikan limit Rp. 30 juta. Yang perlu kita tekankan selalu adalah tentang kebijakan yang telah diberikan oleh BI mengenai maksimal plafon credit card.

Domisili

Selain besarnya pendapatan, bank juga akan menilai berdasarkan riwayat tempat tinggal. Bank lebih suka jika nasabah kartu kredit mereka tinggal di tempat yang sama dalam jangka waktu panjang. Ini memudahkan bank untuk melakukan kunjungan atau menemui nasabah ketika terjadi hal yang tidak menyenangkan.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menambah limit kartu kredit CIMB Niaga, semoga menambah informasi Anda yang sedang berencana menambah limit kartu kredit khususnya kartu kredit CIMB Niaga.