Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Perusahaan asuransi kini tidak lagi perang tarif melainkan berlomba menyajikan pelayanan terbaik. Inilah

Asuransi Mobil All Risk Terbaik - Perusahaan asuransi kini tidak lagi perang tarif melainkan berlomba menyajikan pelayanan terbaik. Konsumen pun berhak mendapatkan dan membandingkan informasi serta penawaran untuk mendapatkan asuransi mobil All Risk terbaik.

Memahami Risiko yang Ditanggung dan Tidak Ditanggung Asuransi All Risk

Asuransi All Risk adalah asuransi yang memberikan pertanggungan menyeluruh terhadap suatu kejadian yang menimpa mobil termasuk kerusakan, kebakaran, kecelakaan dan kecurian. Prinsip dari pertanggungan risiko adalah “mengganti semua kerusakan” tanpa melihat apakah musibah yang terjadi itu karena kecelakaan spontan atau musibah bencana alam, tidak memandang apakah kerusakan itu terjadi karena mobil berada dalam posisi korban pasif atau yang aktif dalam sebuah kecelakaan.

Asuransi All Risk mengganti kerusakan pada mobil meskipun hal kecil sekalipun, seperti:

  • Kendaraan menabrak atau ditabrak kendaraan lain. Atau kendaraan menabrak benda mati atau diam seperti tiang, pohon dan dinding.
  • Mobil terkena goresan karena aktivitas vandalisme, kehilangan aksesoris seperti spion dan lain-lain sesuai kesepakatan perjanjian klaim.
  • Kehilangan kendaraan akibat pencurian, kerusakan akibat bencana alam dan kerusuhan

 Meskipun bernama “All Risk” ternyata tidak semua kerusakan ditanggung oleh asuransi. Pengecualian ini terjadi karena jenis risiko yang lebih ke arah tindakan yang disengaja, atau pemilik kendaraan sudah memahami risiko apabila ia melakukan suatu tindakan tetapi tetap nekat melakukannya sehingga menimbulkan kerusakan.

Baca Juga : Perbandingan Asuransi Mobil yang Anda Harus Tahu

Pihak tertanggung harus benar-benar memahami pasal penggantian klaim terutama tentang risiko yang tidak ditanggung oleh pihak asuransi. Berikut ini adalah beberapa risiko yang tidak ditanggung asuransi:

  • Kerusakan mobil yang terjadi karena mobil yang diasuransikan tersebut digunakan untuk mendorong atau menarik sesuatu
  • Kendaraan yang diasuransikan rusak ketika digunakan untuk latihan menyetir, perlombaan, menyalurkan hobi atau pawai kendaraan
  • Kendaraan yang diasuransikan membawa muatan yang di luar batas yang ditentukan peraturan.
  • Kerugian atau kehilangan mobil terjadi karena penipuan, penggelapan atau hipnotis.
  • Kerusakan pada mobil terjadi karena membawa barang atau hewan yang tidak sesuai dengan kegunaan mobil
  • Kendaraan hilang di lokasi parkir vallet (bukan diparkir sendiri) sebab kejadian ini dianggap terjadi akibat pemilik kendaraan dengan sengaja menyerahkan mobil kepada orang yang tidak dikenal dengan risiko kehilangan.

 Memilih Perusahaan Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Setelah memahami poin-poin persyaratan penggantian klaim maka langkah berikutnya untuk menemukan asuransi mobil All Risk terbaik adalah dengan mempertimbangkan nilai plus dari perusahaan. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara memahami fitur tambahan apa saja yang ditawarkan perusahaan. Juga bisa dilakukan dengan mencari tahu track record perusahaan melalui bengkel rekanan atau pengalaman pelanggan.

Demikian sedikit ulasan dari kami terkait dengan asuransi mobil all risk terbaik. Semoga menambah wawasan dan informasi untuk Anda.