Alasan Belanda jadi Favorit dalam Menempuh Pendidikan

Sebagai negara maju, Belanda sangat memperhatikan kualitas pendidikan. Hal inilah yang membuat mereka memiliki SDM berkualitas. Karena alasan ini juga

Alasan Belanda Jadi Favorit Dalam Menempuh Pendidikan - Berbicara soal Belanda dan Indonesia, memang memiliki banyak historis dari sejak ratusan tahun yang lalu banyak sekali peninggalan yang menjadi bukti hubungan kedua negara. 

Kedekatan Indonesia dan Belanda juga terwujud dari program pendidikan. Banyak mahasiswa Indonesia yang memilih melanjutkan studinya ke negeri kincir angin tersebut.

Alasan Belanda jadi Tujuan Favorit untuk Menempuh Pendidikan

Sebagai negara maju, Belanda sangat memperhatikan kualitas pendidikan. Hal inilah yang membuat mereka memiliki SDM berkualitas. Karena alasan ini juga kenapa, banyak orang Indonesia ingin berkuliah di universitas-universitas di Belanda. 

Baca Juga : Tentang Jejak Karbon Pada Aktivitas Manusia Yang Perlu Diketahui

Untuk lebih detailnya mengenai keunggulan kuliah di Belanda silahkan simak artikel dibawah ini:

4 Alasan Belanda Menjadi Negara Favorit untuk Melanjutkan Studi 

Bahasa Inggris sangatlah dipakai saat study di belanda

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Belanda tidak perlu khawatir, karena dengan menguasai bahasa Inggris teman-teman sudah bisa menempuh pendidikan disana. Walau belanda sebenarnya juga memiliki bahasa ibunya sendiri, tapi untuk calon mahasiswa baru tidak diwajibkan untuk menguasainya.

Mayoritas universitas di Belanda dengan hangat menyambut mahasiswa dari berbagai negara. Dengan berbekal kemampuan bahasa Inggris, kamu bisa memilih lebih dari 2000 jurusan.

Merupakan Destinasi Pendidikan Favorit

Belanda memiliki jaminan mutu pendidikan yang tinggi. Baik sarana, prasarananya sangatlah representatif untuk kegiatan belajar mengajar. Tak heran bila banyak orang ingin kuliah di sana, termasuk pelajar dari Indonesia.

Pemerintah Belanda juga menyediakan beasiswa yang beragam, bahkan kita bisa mendapatkan beasiswa yang menanggung seluruh biaya pendidikan 100 %. Tercatat ada 2500 Pelajar Indonesia yang menempuh study di sana.

Baca Juga : Lakukan 6 Hal Ini Agar Belajar Sains Lebih Menyenangkan

Universitas Kelas Dunia

Salah satu alasan kenapa Pendidikan dibelanda sangat dilirik adalah banyaknya universitas kelas dunia yang berada di sana. Keberadaan universitas terbaik dibelanda sangatlah merata. Baik di Amsterdam, Rotterdam, serta Groningen, akses pendidikan berkualitas sangat mudah dijangkau.

Ada nilai kebanggaan saat berhasil lolos seleksi kuliah di Belanda. Mengingat 200 Universitas masuk daftar peringkat universitas terbaik di dunia. Bahkan dari 50 Daftar terbaik, ada 13 di antaranya yang berasal dari Belanda.

Mutu Pendidikan Yang Terjamin

Kuliah di Belanda tidak akan membuat sahabat menyesal. Sebab mutu pendidikan di negeri kincir angin ini sangat terjamin. Pemerintah menetapkan standar yang sama untuk seluruh tingkatan pendidikan. Hal ini dilakukan agar pendidikan di Belanda terjaga dan tidak jomplang. 

Baca Juga : Fakta Sains Akan Senantiasa Berdampingan Dengan Kehidupan Manusia

Universitas yang tak lolos standar yang ditetapkan tidak boleh menerima mahasiswa baru lho. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa Belanda memang menjamin pendidikan berkualitas.

Demikian ulasan kami mengenai alasan kenapa Belanda menjadi tujuan favorit untuk melanjutkan studi, semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.