Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA : Ini Metodenya!

Anda pemakai provider Smartfren dan juga pemakai ewallet DANA? inilah cara transfer pulsa smartfren ke DANA berserta tahap demi tahapnya.

Beberapa Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Dana - Cara convert pulsa atau cara transfer pulsa smartfren ke DANA adalah salah satu layanan yang tersedia di viapulsa. Jika Anda ingin menggunakan layanan ini, pastikan Anda memiliki aplikasi Dana. Saat ini penggunaan e-wallet sudah menjadi trend dan kebiasaan, hampir semua tempat belanja bisa menggunakan e-wallet sebagai metode pembayaran.

Apa Itu Layanan Convert Pulsa ke DANA

Jika Anda memiliki pulsa prabayar dan tidak terpakai, tidak perlu bingung lagi akan terkonsumsi masa aktif. Dikarenakan terdapat layanan viapulsa untuk melakukan transfer pulsa atau penukaran pulsa pada DANA yang bertujuan untuk membantu menghindari hangusnya pulsa yang telah  terkumpul. 

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke DANA

Dalam hal ini, Anda dapat mentransfer pulsa yang ingin ditukarkan menjadi saldo DANA sehingga nantinya dapat digunakan untuk alat pembayaran ataupun untuk ber transaksi sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Anti Ribet, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Cek GoPay Plus Kamu

Jika Anda telah mengumpulkan banyak kredit dan belum menggunakannya, maka Anda tidak perlu khawatir tentang membakar atau menggunakannya. Karena ada layanan tukar pulsa yang bisa membantu Anda mengatasi masalah akumulasi pulsa. 

Keuntungan Menggunakan Layanan E-Wallet

Alasan yang menjadikan banyak orang menggunakan E-Wallet:

  • Saldo E-Wallet tidak dikenakan biaya bulanan seperti saldo di rekening BANK.
  • Saldo E-Wallet dapat ditarik dan ditransfer ke BANK/BANK lain tanpa biaya admin (Biasanya 6500).
  • Dapat digunakan sebagai alat untuk membayar tagihan.

Cara Transfer Pulsa ke DANA

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka situs pencarian di smartphone Anda. Kemudian Anda bisa mengetikkan kata kunci "Situs Tukar Pulsa" di kolom pencarian.

Buka Situs Tukar Pulsa

Situs viapulsa.com merupakan salah satu situs tukar pulsa terpercaya yang bisa anda gunakan untuk tukar pulsa.

Klik Logo Whatsapp

Saat Anda memasuki situs web, Anda akan menemukan tombol logo WhatsApp di bagian tengah bawah layar. Klik pada logo WA kemudian Anda langsung akan beralih menuju pada ruang pesan pada nomor admin viapulsa.com.

Masukkan Nominal

Anda dapat mengirimkan beberapa template pesan yang telah disediakan oleh situs transfer pulsa viapulsa.com, setelah itu admin akan menanyakan mengenai jumlah nominal pulsa yang ingin di transfer atau di convert. Setelah menentukan nominal kemudian Anda setuju dengan jumlah  yang ditawarkan oleh viapulsa.com, maka Anda dapat langsung mengisi formulir yang telah disediakan untuk diisi.

Baca Juga : Cara Transfer BNI ke OVO Beserta Biaya Adminnya

Pilih Tujuan DANA

Di sini Anda dapat memilih tujuan pengiriman pulsa, misalnya DANA. Anda bisa memilih e-wallet lainnya, seperti OVO, GoPay, ShopeePay, hingga rekening bank.

Kirim Pulsa ke Nomor Admin

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengirimkan pulsa ke nomor yang diberikan oleh admin dengan menggunakan sistem transfer pulsa.

Transfer Pulsa ke DANA Berhasil

Jika sudah, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah konfirmasi ke admin dan tunggu beberapa saat hingga dana yang telah disetujui sebelumnya masuk ke dompet digital Anda.

Cara Convert atau Tukar Pulsa ke Dana

Saat ingin melakukan convert pulsa atau tukar pulsa, beberapa langkah harus dilakukan. Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  1. Kunjungi website resmi viapulsa untuk mengetahui berapa tarif pada hari itu.
  2. Di pojok kanan bawah Anda bisa klik untuk menghubungi customer service viapulsa.
  3. Kemudian hubungi customer service untuk memulai transaksi.
  4. Informasikan jumlah nominal yang ingin ditukarkan.
  5. Layanan pelanggan akan menyediakan formulir untuk diisi.
  6. Setelah mengisi formulir maka customer service akan segera memproses transaksi tersebut.
  7. Tidak perlu menunggu lama untuk mengisi saldo DANA Anda secara otomatis.

Demikian ulasan tentang beberapa cara transfer pulsa smartfren ke dana, semoga bermanfaat.