Cara Buat Instagram Dark Mode di Android dan iPhone

Main Ig kan? berikut adalah cara buat instagram dark mode di android dan iphone. Selamat mencoba, semoga sukses selalu untuk Anda.

Brodanni - Kamu ingin membuat Instagram menjadi dark mode (mode gelap gelap)? Ternyata caranya sangat mudah, loh! Kamu dapat melakukan cara ini sendiri di HP Android maupun iPhone.

Cara Buat Instagram Dark Mode di Android dan iPhone

Semenjak Instagram mengeluarkan fitur mode gelap, banyak pengguna yang memakainya. Keunggulan memakai dark mode adalah matamu tidak akan cepat lelah saat lagi scroll feed karena dark mode tampilannya lebih dominan ke warna hitam.

Baca Juga : Filter IG yang Sering Dipakai Selebgram : Ini Daftarnya!

Fitur dark mode dapat digunakan baik di HP Android maupun iPhone. Sudah tidak sabar bagaimana cara mengaktifkan Instagram dark mode? Berikut ini tutorialnya.

Cara Membuat Instagram Dark Mode Android

Sebelum memulainya harus diketahui bahwa dark mode hanya bisa digunakan pada perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi Android 10. Namun, kamu tidak perlu kecewa terlebih dahulu karena sebenarnya fitur ini dapat dicoba di versi sebelumnya.

Sebenarnya, bagaimana cara buat instagram dark mode di android? silahkan kamu simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Sebelum memulainya, pastikan bahwa smartphonemu sudah diupgrade ke OS Android 10.
  2. Kemudian, silahkan masuk ke menu settings, lalu ke display, lalu ke night mode, dan klik “ON” untuk mengaktifkan dark mode
  3. Langkah selanjutnya, silahkan download atau update aplikasi Instagram ke versi terbaru.
  4. Jika sudah selesai, silahkan buka aplikasi Instagram mu
  5. IG mu sudah berhasil menjadi dark mode atau mode gelap

Selain melalui menu pengaturan Android, mode gelap juga dapat diaktifkan melalui pengaturan pada aplikasi Instagram. Sebelum memulai tutorial ini, pastikan sudah menonaktifkan dark mode di pengaturan Android terlebih dahulu. Jika sudah silahkan ikuti tutorial berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Kemudian, tap foto profil mu yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Setelah berhasil masuk ke profil, silahkan tap ikon bergaris tiga yang berada di pojok kanan atas, lalu klik “Settings”.
  4. Disana akan terdapat 3 pilihan menu theme, yaitu “Light, Dark, dan System Default”.
  5. Silahkan pilih menu “Dark” untuk membuat IG menjadi Dark Mode.

Cara Membuat Instagram Dark Mode iPhone

Pengguna iphone yang sistem operasinya dibuat oleh Apple, yakni iOS dan iPadOS biasanya akan mendapatkan pembaruan lebih cepat dibandingkan pengguna Android, yang dalam hal ini fitur dark mode.

Agar dapat mengaktifkan dark mode Instagram di iPhone, setidaknya iPhone sudah harus di versi iOS 13. Jika belum, kamu harus melakukan update terlebih dahulu. Artinya, jika versi iOS berada di versi iOS 13 kebawah, maka tidak akan mendapatkan pembaharuan ini. Untuk pengguna iPhone yang sudah di versi iOS 13, silahkan ikuti tutorial berikut ini.

  1. Masuk ke “Settings iPhone”.
  2. Pilih “Display & Brightness”.
  3. Pada bagian Appearance, kamu tinggal ubah opsi menjadi “Dark”.
  4. Buka aplikasi Instagram. Selesai! IG kamu sudah menjadi Dark Mode
Nah, itu dia  cara membuat instagram dark mode di android dan iphone. Silahkan ikuti instruksi sesuai dengan smartphone yang saat ini digunakan. Nantikan update informasi dan tips serta trik lainnya hanya di brodanni.com