Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat : Ini Cara Mudahnya!

Untuk Anda pengguna dompet digital DANA dan juga pemakai layanan provider Indosat, inilah cara Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat yang aman dan mudah

Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat - Dewasa ini E-wallet merupakan salah satu alternatif yang digunakan masyarakat untuk menyimpan uang mereka. E-wallet dianggap lebih praktis dibandingkan menyimpan uang secara konvensional karena mudah rusak, hilang atau memakan tempat.

Aplikasi DANA saat ini menjadi salah satu E-wallet yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hampir semua lapisan masyarakat mulai dari anak muda, dewasa, hingga orang tua menggunakan DANA untuk transaksi ekonomi mereka.

top up dana pakai pulsa indosat

Oleh karena aplikasi DANA banyak digemari oleh masyarakat maka cara untuk top up-nya juga beraneka ragam agar memudahkan masyarakat menggunakan aplikasi DANA. Salah satu cara yang paling banyak digunakan adalah top up DANA dengan menggunakan pulsa dari provider Indosat

Baca Juga : Kenapa Akun DANA Tidak Valid : Inilah Solusinya!

Lalu bagaimana cara untuk bisa mendapatkan saldo DANA dengan dengan menggunakan pulsa indosat?

Tahapan Top Up DANA Pakai Pulsa Indosat

  • Pertama kamu harus membuat akun DANA. Akun DANA kamu harus dan wajib sudah premium.
  • Mencari dan menentukan tempat untuk convert pulsa ke saldo E-wallet yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang panjang dan bukan penipu. Sebagai saran kamu bisa memilih 4 jasa convert pulsa berikut yaitu Via Pulsa, Rajin Convert, Ditumbas, dan Uangkan. Namun secara pribadi rajin convert adalah yang paling terpercaya diantara yang lain. Selain empat jasa convert di atas masih banyak lagi jasa convert top up DANA pakai pulsa.
  • Siapkan kartu sim indosat karena kamu akan top up DANA dengan pulsa dari provider Indosat
  • Siapkan Pulsa yang ingin di convert menjadi saldo DANA pada kartu sim indosatmu artinya kamu harus membeli pulsa indosat terlebih dahulu di tempat penjualan pulsa. Minimal pembelian biasanya pada beberapa jasa convert adalah 100.000. DANA yang akan kamu dapatkan biasanya tidak akan sama dengan pulsa yang kamu transfer karena akan ada potongan biaya.
  • Hubungi salah satu penyedia jasa convert yang sudah kamu pilih. Sekali lagi harus waspada terhadap segala bentuk penipuan. Selalu gunakan jasa convert yang terpercaya.
  • Berikan Informasi kepada jasa convert bahwa kamu ingin melakukan proses top up dengan pulsa dari operator Indosat. Misalkan kamu mengatakan dalam pesanmu: Halo, assalamualaikum selamat pagi/siang/sore/malam saya ingin mengisi saldo DANA saya menggunakan pulsa sebesar Sekian (Sebutkan jumlah saldo yang ingin kamu dapatkan).
  • Lalu ikuti arahan dari costumer service jasa convert yang sudah kamu pilih. Biasanya kamu akan disuruh untuk mentransfer pulsa ke nomor yang sudah ditentukan oleh penyedia jasa convert tersebut.
  • Setelah kamu transfer pulsanya jangan lupa konfirmasi dengan menuliskan nomor pengirim atau screen shoot kamu telah berhasil kirim pulsa. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa transaksi kamu berhasil dan kamu tinggal menunggu proses oleh penyedia jasa tersebut untuk mengirim saldo DANA ke akun DANA kamu dengan nilai tukar yang telah ditentukan (rate pulsa)
  • Selesai, kamu sudah mendapatkan saldo DANA kamu dan kamu juga sudah bisa menggunakannya untuk keperluanmu.

Kesimpulan 

Demikian ulasan mengenai cara top up DANA dengan menggunakan pulsa dari operator Indosat. Bagaimana? Mudah bukan? Selain dengan indosat, kamu juga bisa melakukan top up DANA menggunakan operator selular yang lain tanpa perlu ribet. Begitupun tidak hanya E-wallet DANA saja tetapi E-wallet lainnya seperti gopay, link aja, ovo, dll juga bisa dilakukan dengan cara diatas. Terima kasih dan selamat mencoba.