Biaya Transfer dari OVO ke BCA yang Perlu Anda Tahu

Sering melakukan transaksi dari dompet digital ke rekening bank? inilah rincian biaya transfer dari OVO ke BCA yang perlu Anda ketahui. Silahkan cek !

Biaya Transfer dari OVO ke BCA - Kian maraknya E-commerce seakan berbanding lurus dengan perkembangan dompet digital yang makin digemari oleh konsumen. Konsumen begitu gemar memakai aplikasi dompet digital, hal ini tentu saja karena beberapa aplikasi uang elektronik tersebut memiliki beberapa layanan serta benefit yang begitu memudahkan penggunanya, khususnya untuk aktivitas dalam bertransaksi dengan beberapa E-commerce maupun untuk memudahkan pembayaran kebutuhan harian.

biaya transfer dari ovo ke bca

Kebutuhan harian yang bisa diselesaikan lewat transaksi dompet digital di antaranya membayar tagihan listrik, membeli pulsa, top up paket data, membayar layanan internet di rumah dan sebagainya. Selain memanfaatkan fasilitas dompet digital untuk bertransaksi dalam memenuhi kebutuhan harian, tidak jarang juga masyarakat selaku konsumen memanfaatkannya untuk bertransaksi perbankan.

(Baca Juga : Kenapa akun DANA tidak valid : Inilah Solusinya!)

Untuk transaksi perbankan biasanya akan dikenakan biaya, masyarakat mengenalnya dengan potongan biaya admin. Sekedar informasi untuk Anda, transfer konvensional dari satu bank ke bank lain akan dikenakan biaya transaksi Rp. 6.500,-. Lantas berapakah biaya transfer dari OVO ke BCA ataupun bank lain?

Untuk bisa memanfaatkan fasilitas dari OVO untuk bisa melakukan aktivitas transfer antar bank, hal pertama dan utama yang harus Anda lakukan adalah mengupgrade terlebih dahulu akun OVO Anda ke akun OVO Premier. Apabila Anda belum melakukan upgrade, maka akun OVO Anda tidak akan bisa untuk melakukan aktivitas transfer ke bank nasional maupun ke sesama pengguna OVO saja.

Anda bisa memanfaatkan akun OVO yang belum upgrade tersebut hanya untuk pembelian, bertransaksi belanja offline maupun online seperti membayar di beberapa market place seperti Lazada, BliBli, Tokopedia maupun top up layanan data di MyTelkomsel. Hanya Sebatas itu. Saran dari kami, segeralah untuk melakukan upgrade pada akun OVO Anda.

Berapa Biaya Transfer dari OVO ke BCA?

Pada saat artikel ini dirilis, biaya transfer OVO ke bank lain khususnya BCA hanya sebesar Rp. 2.500,- saja. Biaya tersebut dibebankan untuk satu kali transaksi. Tentu saja hal ini lebih murah dari pada kita melakukan transfer lewat ATM atau M-Banking konvensional seperti biasanya. Layanan tranfer OVO ke bank lain khususnya BCA, trntunya akan sangat bermanfaat sekali. Khususnya untuk para konsumen yang tidak memiliki rekening bank.

Cara Tranfer dari Akun OVO ke Rekening Bank Lain

Bagaimana cara transfer dari akun OVO ke rekening bank lain khususnya BCA? Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi OVO yang sudah terinstall di smartphone Anda, kemudian pilih menu “Transfer”.
  2. Kemudian arahkan dan klik “Pilih ke Rekening Bank”
  3. Pilih atau tap bank yang akan Anda tuju untuk melakukan proses transfer. Misalnya saja Bank Niaga, BRI, BCA, BNI dan lainnya. Pilih bank BCA
  4. Silahkan Anda isi nomor rekening bank yang di tuju pada kolom yang disediakan
  5. Kolom pesan boleh Anda kosongi, atau boleh juga diisi sesuai dengan kebutuhan. Apabila sudah, silahkan tap tombolnya untuk melanjutkan kembali.
  6. Harap cek ulang atau periksa kembali nama, nomor rekening bank dan juga nominal transfer. Apabila semuanya benar silahkan tap atau tekan tombol transfer.
  7. Segera masukkan PIN OVO Anda
  8. Akan muncul pesan apabila transfer Anda sukses

Apabila proses transaksi kirim saldo dari OVO ke rekening bank BCA yang di tuju sukses, maka uang yang Anda transaksikan akan langsung ke rekening bank BCA tujuan tanpa memakan waktu yang lama. Sebaliknya jika transaksi Anda gagal, maka akan muncul juga pemberitahuannya. Anda juga bisa memeriksa penyebab gagal transaksi tersebut karena apa.

Demikian ulasan singkat mengenai biaya transfer dari OVO ke BCA. Semoga bermanfaat untuk Anda.