Rekomendasi Saham Blue Chip Hari Ini untuk Investor Pemula

Saham blue chip adalah sala satu kategori saham yang cocol untuk investor pemula. Nah, berikut ini rekomendasi saham blue chip hari ini untuk pemula

Rekomendasi Saham Blue Chip Hari Ini - Saham blue chip adalah salah satu kategori saham yang cocok untuk para investor pemula. Untuk anda yang masih belajar dalam dunia saham ini, Saham Blue Chip sangat cocok untuk anda. Ada banyak intrumen investasi yang ada pada masyarakat. tentu saja semuanya memiliki tujuan yang jelas yaitu guna mendapatkan keuntungan seperti tujuan dari manusia yang ingin memiliki kehidupan yang lebih sukses dan juga sejahtera pada masa depan, apalagi jika sudah menyangkut dengan masalah finansial.

rekomendasi saham blue chip hari ini

Pengertian Saham Blue Chip

Bicara soal saham bluechip, apakah anda sudah mengerti tentang apa itu saham blue chip? saham blue chip adalah saham yang telah mumpuni pada bursa atau market karena sudah dikenal mempunyai kinerja yang bagus dan juga konsisten sepanjang waktu. Salah satu jenis saham yang termasuk dalam kategori saham blue chip adalah saham pilihan yang berisi portofoilo utama investor dan juga ritel pada market.

Daftar Saham Blue Chip Terbaik Di Indonesia

Pada market atau bursa efek Indonesia setidaknya ada lebih dari 600 saham terdaftar. Dalam waktu beberapa bulan saja biasanya akan ada update dari daftar saham blue chip yang mungkin dapat anda pilih untuk invetasi. Karena saham blue chip adalah sahap yang selalu direkomendasikan. berikut dibawah ini adalah beberapa rekomendasi saham blue chip hari ini terbaik di Indonesia.

1.     BBCA

BBCA merupakan kode saham dari Bank BCA yang merupakan saham dengan kapitalisasi terbesar pada bursa efek di Indonesia sampai saat ini. Saham ini merupakan saham terbesar pada market atau bursa Indonesia. Untuk menjadi saham dengan nilai kapitalisasi terbesar tentu saja itu semua karena investor saham kepada BCA yang memberikan reward karena kinerja yang cantik.

2.     UNVR

UNVR merupakan kode saham dari Unilever Indonesia yang merupakan perusahaan consumer goods terbaik dan juga terbesar di Indonesia hingga saat ini. Produk-produk dari Unilever ini sangat populer dan juga banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia seperti Rexona, Rinso, Royco dan juga masih banyak lagi produk dari Unilever yang merajai pasar Indonesia.

3.     BBRI

BBRI merupakan kode saham dari Bank BRI yang saat ini menjadi bank dengan profit paling besar di Indonesia. Bank BRI ini fokus pada kredit usaha mikro, menengah yang mayoritas merupakan pasar pinjaman di Indonesia. Bank BRI sendiri sudah berusia lebih dari 100 tahun sehingga menghasilkan pengalaman dan juga kemampuan manajemen kredit yang sangat mumpuni serta sangat susah untuk dilawan oleh kompetitor.

4.     TLKM

TLKM merupakan kode saham dari PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom. Dimana Telkom sendiri menjadi perusahaan komunikasi paling besar di Indonesia. Produk-produk dari Telkom juga berhasil merajai pasar di Indonesia sehingga tidak heran jika Telkom menjadi salah satu saham blue chip pada market.

5.     ICBP

ICBP merupakan kode saham dari perusahaan PT Indofood CBP Sukses Makmur yang merupakan salah satu perusahaan produsen mie instan populer di Indonesia yaitu Indomie yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Perusahaan ini juga menjadi milik dari konglomerat di Indonesia yaitu Salim Group. Populasi penduduk yang besar dari Indonesia dan juga bonus demografi membuat pasar makanan ini selalu prospektif.

Demikian ulasan kami mengenai beberapa rekomendasi saham blue chip hari ini untuk investor pemula di Indonesia. Semoga bermanfat.