7 Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Agar Tidak Lag

Multitasking merupakan kegiatan yang menyita RAM Smartphone kita. Berikut 7 Aplikasi Penambah RAM Android Terbaik Agar Tidak Lag yang harus Anda tahu

Aplikasi Penambah RAM Android – Pengguna smartphone sudah pasti mengenal apa itu RAM, perangkat vital dalam mesin yang berguna mendongkrak kinerja hp ketika membuka aplikasi ini terkadang memiliki kendala saat ia mulai penuh. Mengingat banyaknya apk yang dibutuhkan user tentu memory RAM akan terkuras habis serta menumpuk banyak cache di dalamnya. Akibatnya Hp pun makin terasa lemot saat menjalankan multitasking aplikasi atau game.

cara menambah ram android gratis
Cara Menambah RAM Android dengan Aplikasi

Untuk mengatasi kekesalan tersebut banyak pengguna yang memutuskan untuk root hp nya dengan harapan mampu membuka lebih luas sistem penyimpanan. Namun sayangnya perbuatan seperti itu malah memungkinkan virus mudah masuk ke dalam sistem dan membuat gadget makin lamban saja. Biasanya kelambanan ini dirasakan saat membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Padahal kini sudah banyak vendor yang telah meluncurkan produk aplikasi penambah RAM tanpa harus dilakukan proses root sehingga lebih aman. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung masuk pada pembahasan aplikasi penambah RAM android terbaik agar tidak lag berikut ini.

Aplikasi Penambah RAM Smartphone Android

1. Memory Booster

cara menambah ram hp

Rekomendasi aplikasi penambah ram android atau iOS di iPhone pertama dari kami yaitu Memory Booster yang bisa diartikan ‘peningkat RAM’. Cara kerja aplikasi yakni dengan memaksimalkan fitur canggih yang aempu dengan cepat menutup proses yang berjalan tanpa sepengetahuan kita serta menghapus total cache yang menumpuk. Tentu dengan begitu ponsel yang semula lamban akan berjalan normal kembali karena sudah memiliki ruang kosong lagi. Untuk mencoba dan memiliki aplikasi langsung saja download di toko google play store secara gratis kemudian nikmati manfaatnya.

2. Smart Booster Pro

cara menambah ram android tanpa root

Android memang tidak selalu sempurna sehingga banyak kelemahan yang bisa merugikan penggunanya, sebagai contoh aplikasi pada background android yang berjalan sendirinya meski sebelumnya telah ditutup. Jadi perlu aplikasi pendukung seperti smart booster pro yang semula bernama smart ram booster untuk menangkal proses tersebut. Cara kerjanya mungkin hampir sama dengan aplikasi di atas, yang mampu membunuh cookies serta cache aplikasi secara bersamaan dalam waktu yang singkat dalam satu tombol saja.

3. RAM Manager

cara menambah ram di android

Cara menambah ram di android memang tidak memungkinkan, namun ada jalan lain yakni seperti memaksimalkan fungsi fitur program pendukung yang ampuh dalam menjaga kestabilan ram itu sendiri. Artinya saat RAM smartphone android telah penuh dan terasa lambat kita akan selalu diingatkan oleh aplikasi untuk segera menghapus proses sistem/aplikasi yang berjalan namun telah usai digunakan beserta cache di dalamnya. Dengan begitu RAM akan kembali memiliki ruang kosong untuk menjalankan program lain. Dengan Aplikasi RAM Manager Pro yang dihargai 80Rb di play store ini Anda bisa mendapatkan semua manfaat yang nyaman tersebut.

4. Anvanced Task Manager

menambah ram android

Kinerja smartphone sudah kita ketahui akan makin lamban atau lemot saat digunakan dalam waktu yang lama. Bahkan ada sebagian orang merestart hp nya guna menutup semua proses yang berjalan. Namun bagaimana untuk anda yang tidak mungkin mematikan hp karena pekerjaan?? Anda bisa menggunakan aplikasi penambah RAM android tanpa root yang bisa di download gratis di toko aplikasi seperti Advance Task Manager. Dengan membukanya Anda hanya perlu melakukan sekali ketukan untuk kembali melegakan ruang RAM sehingga bisa lebih luas. Kegunaannya tidak lain agar hp bisa kembali berjalan dengan cepat tanpa ada yang menghambatnya. Apalagi satu keunggulannya yakni tidak terlalu memakan daya baterai.

5. Clean Master

aplikasi penambah ram

Bila Anda mencari cara menambah ram di android dengan pada google playstore pasti anda akan direkomendasikan aplikasi dengan pengguna yang paling banyak yaitu Clean Master. Menjadi pilihan utama user android dunia karena fitur unggul di dalamnya memiliki banyak pilihan. Contohnya saja pertama memperluas kembali RAM, selanjutnya ada fitur hapus history, chace, deteksi virus serta menghapusnya. Sungguh simpel kan? Langsung saja download deh. 

6. RAM Booster eXtreme

aplikasi penambah ram terbaik

Selain ampuh dalam melegakan kembali ruang RAM yang penuh aplikasi ini mampu mengontrol hp android dalam menjalankan aplikasi. Dengan demikian setelah anda membukanya maka secara otomatis kinerja smartphone akan makin lancar, dan siap untuk menjalankan proses multitasking tanpa terjadi lag.

7. RAM Expander

aplikasi penambah ram paling bagus

Untuk memperbesar ram supaya bisa menampung banyak aplikasi cobalah download RAM Expander. Gunanya ia telah memiliki fitur swap file bahkan mencapai 4 GB, tentu akan sangat nyaman digunakan ketika kita memainkan game HD yang umumnya berat.

Itulah tadi beberapa aplikasi penambah RAM terbaik untuk Android serta cara kerjanya untuk membantu pengguna. Semoga dengan aplikasi tersebut sekarang anda dapat dengan mudah menjalankan proses multitasking tanpa terkendala lag sedikitpun. Jangan lupa kunjungi juga artikel lainnya ya !