Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Sosial Kepribadian 2020

Soal kompetensi sosial dan kepribadian seperti pada Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020 ini tidak sebanyak soal kompetensi pedagogik atau pun soal kompetensi profesional, tapi menjadi penting sekali apabila Anda bisa menjawab ke semuanya dengan benar, karena itu bisa menambah poin skor Anda apabila soal di 2 kompetensi lainnya jatuh. Ada beberapa trik sebenarnya untuk bisa menyelesaikan soal ini, karena apabila Anda kurang cermat bisa saja anda memilih jawaban yang salah karena tingginya tingkat pengecoh di dalam soal maupun opsinya. Mengenai trik nya, akan penulis bahas tuntas pada kesempatan lainnya.

brodanni.comSoal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020Seperti yang sudah kita sama-sama ketahui, bahwasannya tahap-tahap di dalam PPG itu ada beberapa, diantaranya tahap pembelajaran daring, lokakarya kemudian dilanjutkan dengan Uji Kinerja (Ukin) di akhir program PPL di sekolah yang di tunjuk LPTK dan di tutup dengan Uji Pengetahuan (UP) atau di sebut sebagai UKMPPG IPA, di sesuaikan dengan mapel masing-masing. Dari semua tahap tersebut tentunya saling berkaitan satu sama lain, artinya bahwa 1 aspek atau satu tahapan saja tidak tuntas bisa mempengaruhi kelulusan Anda dan tidak bisa memiliki sertifikat pendidik. Artinya, Anda harus mengulang lagi sampai 3 kali untuk ikut tes UKMPPG berikutnya. 

Pada kesempatan kali ini, seperti apa yang sudah penulis  sampaikan ketika penulis  memposting tentang soal-soal PPG, kembali penulis akan membagikan tentang beberapa paket soal yaitu Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020.Sedikit flashback, di soal yang penulis akan bagikan ini penulis masih ingat benar ada beberapa butir di Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020 yang keluar di UP UKMPPG bulan November 2019 dan Alhamdulillah penulis diberikan rizki untuk lolos tanpa remidial sekalipun.

Soal kompetensi sosial dan kepribadian seperti pada Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020 ini tidak sebanyak soal kompetensi pedagogik atau pun soal kompetensi profesional, tapi menjadi penting sekali apabila Anda bisa menjawab ke semuanya dengan benar, karena itu bisa menambah poin skor Anda apabila soal di 2 kompetensi lainnya jatuh. Ada beberapa trik sebenarnya untuk bisa menyelesaikan soal ini, karena apabila Anda kurang cermat bisa saja anda memilih jawaban yang salah karena tingginya tingkat pengecoh di dalam soal maupun opsinya. Mengenai trik nya, akan penulis bahas tuntas pada kesempatan lainnya. 
RPP 1 Lembar IPA, PPT IPA Lengkap, Bahan Ajar IPA Klik Di Sini
Mumpung masih ada waktu dan Belanda masih jauh wkwkwkwk (lol) setidaknya Anda punya ancer-ancer atau bayangan terlebih dahulu tentang soal kompetensi sosial dan kepribadian ini. Berikut penulis sajikan Kompetensi Sosial Kepribadian Bagian 2 untuk Anda para pejuang Pendidikan Profesi Guru. Anda bisa mengklik tanda panah pada bagian kanan dokumen ini untuk  mengunduhnya kemudian tekan save ;

Download Soal-Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020


Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Sosial Kepribadian 2020

Soal Latihan UKMPPG IPA Kompetensi Kepribadian 2020 ini ada 4 paket Soal UKMPPG Kompetensi Sosial Kepribadian yang akan saya bagikan, 2 di antaranya tidak ada pembahasannya dengan maksud agar bisa menjadi bahan latihan untu Anda, simak 4 paket soal UKMPPG Kompetensi Sosial Kepribadian berikut ini :

Soal UKMPPG IPA Kompetensi Sosial Kepribadian Dengan Pembahasan 1


Soal UKMPPG IPA Kompetensi Sosial Kepribadian Dengan Pembahasan 2


Soal UKMPPG IPA Kompetensi Sosial Kepribadian 1


Soal UKMPPG IPA Kompetensi Sosial Kepribadian 2 



Semoga bermanfaat Kompetensi Sosial Kepribadian Bagian 2 yang penulis bagikan ini. Bila ada waktu di lain kesempatan, kembali penulis akan membagikan lagi soal-soal kompetensi lainnya. Selamat belajar buat para pejuang PPG semuanya, sehat dan semangat selalu untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik. Tetap jaga jarak, tetap soliter dan tetap solider, semoga pandemi ini segera berlalu dan korona bisa cepat kembali mudik ke tempat asal muasalnya. Merdeka !

Salam.