Soal Kompetensi Profesional PPG IPA 2020


Soal Kompetensi Profesional PPG IPA 2020 - DanSains. Selamat pagi saudaraku, semoga para pegunjung blog DanSains sehat selalu tanpa kekurangan suatu apapun, sehingga bisa mempersiapkan belajar PPG IPA nya dengan baik. Baiklah, pada kesempatan pagi di bulan ramadan yang cerah ini, saya akan membagikan Soal Kompetensi Profesional PPG IPA 2020 yang nantinya akan saya update berkala. 

Soal Kompetensi Profesional PPG IPA 2020 ini berisi tentang ke IPA an, maksudnya segala macam konten pembelajaran tentang IPA SMP termuat di sini. Dari semua soal kompetensi yang pernah saya pelajari, soal kompetensi ini menurut saya yang paling berbobot dan menantang. Kenapa bisa begitu? karena ini lintas disiplin ilmu, lintas disiplin program studi. Misalnya, para pengunjung yang kebetulan progdi S1 nya dulu mengambil Progdi Pendidikan Biologi berarti harus belajar mengenai fisika dan juga kimia, begitu juga sebaliknya. Jadi memang sangat menantang sekali dan membutuhkan analisa yang tinggi untuk bisa menyelesaikan soal-soalnya ketika nantinya para pengunjung sekalian menempuh ujian UKMPPG.

Sedikit saran buat para pengunjung yang akan menempuh PPG 2020, yang nantinya akan menjalani lokakarya setelah pembelajaran daring tentunya dan setelah itu akan menempuh Uji Kinerja (UKIN) yang kemudian ditutup dengan Uji Pengetahuan (UP) UKMPPG, berdiskusilah dengan teman sejawat, berdiskusi lintas progdi agar intuisi dan analisa serta pemahamannya bisa semakin tajam dalam menyelesaikan soal-soal kompetensi profesional ini. Pengalaman saya dulu, saya selalu bertanya dan juga berdiskusi dengan teman yang lain progdi di sela-sela kegiatan lokakarya ataupun ketika dipenginapan/kost, dan Alhamdulillah saya lulus Uji Pengetahuan UKMPPG tanpa remidial.

Baiklah, para pengunjung semuanya bisa mengunduh Soal Kompetensi Profesional PPG IPA 2020 dengan klik tautan yang saya sediakan ini :



Semoga konten Soal Kompetensi Profesional PPG IPA 2020 yang saya bagikan ini bisa membawa manfaat untuk para pengunjung semuanya, tentunya akan terus saya update secara berkala. Tetap soliter dan tetap solider, selalu jaga jarak agar pandemi ini bisa berakhir secepatnya dan covid-19 bisa segera "pulang" ke asalnya. Aamiin.

Salam.