Modul PPG Kompetensi Pedagogik

brodanni.com - PPG atau Pendidikan Profesi Guru sampai sampai saat artikel ini dibuat menjadi dambaan para pendidik di Indonesia. Para pendidik yang belum memiliki sertifikat pendidik berlomba-lomba untuk bisa mengikuti kegiatan ini, baik melalui PPG Prajabatan maupun PPG Dalam Jabatan. 
Untuk Anda yang sedang berjuang di PPG 2020 ini atau yang sedang mempersiapkannya, tidak ada salahnya apabila anda melihat atau bahkan mempelajarinya terlebih dahulu tentang modul-modul yang ada pada program PPG ini. Kali ini admin brodanni.com akan sedikit memberi ulasan mengenai modul apa saja harus dipelajari apabila Anda terseleksi mengikuti program pencetakan guru profesional ini dari pemerintah.

Baca Juga : Bahan Ajar IPA SMP Kelas 7 8 dan 9 Lengkap 1 Tahun


Modul yang pertama dipelajari dalam pembelajaran daring PPG adalah Modul PPG Kompetensi Pedagogik. Modul ini berkaitan dengan pengejaran, teori-teori pembelajaran, teori-teori psikologi dan perkembangan peserta didik dan lain sebagainya. Akan ada latihan soal di setiap akhir bab nya, biasanya ada yang formatif dan juga ada yang sumatif yang kesemuanya memiliki nilai ambang batas untuk bisa lanjut pada pembelajaran modul berikutnya.

Baca Juga : RPP SATU LEMBAR IPA LENGKAP KELAS 7 8 9 SMP

Perlu diketahui pula, bahwasanya Modul PPG Kompetensi Pedagogik di pakai pada setiap jenjang dan setiap tingkatan, artinya dipakai untuk Anda yang mengajar pada tingkatan SD, SMP ataupun SMA/SMK semuanya memakai Modul PPG Kompetensi Pedagogik terjadi pengecualian modul apabila nanti Anda sudah sampai pada pembelajaran ke modul profesional. Pada modul Profesional materi yang termaktub di dalamnya berkaitan erat dengan mata pelajaran yang Anda ampu yang biasanya linear dengan jurusan S1 Pendidikan Anda. 
Untuk para pengunjung brodanni.com yang sedang mempersiapkan diri di PPG 2020 ini, tidak ada salahnya apabila Anda membaca atau bahkan belajar agar bisa bersiap lebih dini dengan mengunduh Modul PPG Kompetensi Pedagogik pada tautan berikut ini :



Silahkan di unduh, dan semoga apa yang admin bagikan mengenai Modul PPG Kompetensi Pedagogik ini bisa menjadi referensi yang baik untuk para pengunjung semua dalam mempersiapkan PPG 2020 dan bisa lulus tanpa mengulang.Selamat dan semangat belajar untuk menjadi guru profesional ya !

Salam