Jurusan Kuliah Dengan Peluang Kerja Paling Banyak

brodanni.com - Sebagai calon mahasiswa tentu saja kita sudah harus menentukan jurusan mana yang sesuai dengan minat dan juga bakat kita. Namun tidak lupa anda juga harus mempertimbangkan peluang kerja nantinya ketika anda sudah menjadi sarjana. Karena percuma juga ketika anda sudah lulus menjadi sarjana namun masih kesusahan dalam mencari kerja akibat peluang bekerja yang minim.
Jurusan Kuliah Dengan Peluang Kerja Paling Banyak

Rekomendasi Jurusan Kuliah Dengan Peluang Kerja Tinggi

Seiring dengan berkembangnya teknologi mulai muncul banyak profesi dan pekerjaan baru yang sebelumnya tidak ada. Contohnya saja adalah profesi sebagai desainer grafis, UI/UX desainer, Content Writer dan masih banyak lagi. Jika kita tidak memilih jurusan yang tepat, bukan tidak mungkin kita akan menjadi pengangguran ketika sudah lulus menjadi sarjana. Untuk itu anda harus mengetahui jurusan kuliah dengan peluang kerja paling banyak dibawah ini.

1.     Teknik Informatika

Jurusan kuliah dengan peluang tinggi yang pertama adalah Teknologi Informasi. Jurusan ini tentu saja saling berkaitan dengan perkembangan teknologi yang terjadi di dunia. Teknologi Informasi bisa dibilang menjadi jurusan kuliah yang tidak akan pernah ada matinya, mengingat orang-orang TI ini lah yang memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi di dunia.

2.     Actuarial Sciences

Actuarial Sciences adalah jurusan kuliah yang mempelajari tentang pengelolaan risiko keuangan pada masa mendatang. Namun sayangnya jurusan ini masih belum tersedia di universitas-universitas yang ada di Indonesia. Baik kampus negeri maupun swasta belum banyak yang menawarkan pilihan jurusan ini. Walaupun begitu, jurusan ini akan memiliki peluang kerja yang besar karena semakin berkembangnya bisnis di Indonesia terutama pada bidang asuransi.

3.     Teknik Mesin Dan Robotik

Jurusan kuliah dengan prospek kerja besar berikutnya adalah Mechatronics Engineering and Robotics. Bagaimana tidak, tentu saja teknik mesin dan robotik sangat diperlukan mengingat saat ini proses penciptaan robot sedang dilakukan. Penciptaan robot ini bisa dimanfaatkan guna membantu mengerjakan pekerjaan manusia. Bahkan bukan tidak mungkin jika suatu saat robot akan menggantikan manusia, namun tentu saja orang-orang Engineering ini lah yang berada di belakang penciptaan robot.

4.     Teknik Elektro

Listrik adalah salah satu energi yang massive dalam penggunaanya di seluruh dunia. Listrik adalah energi yang tidak mungkin tergantikan dan akan dibutuhkan terus setiap saat, nah untuk itu bagi anda yang ingin mendapatkan karir atau pekerjaan yang sangat prospek di masa depan, anda bisa mengambil jurusan kuliah Teknik Elektro. Hal ini karena teknik elektro adalah jurusan kuliah yang mempelajari ilmu kelistrikan dan elektronika ini.

5.     Ilmu Komunikasi

Apabila anda adalah siswa SMA dari jurusan IPS, ada jurusan yang sangat menarik dan cocok untuk anda. Ilmu Komunikasi adalah jurusan yang cocok bagi anak IPS karena pada umumnya bekerja pada industri kreatif dimana industri ini merupakan industri yang bisa berkembang dengan pesat serta menjanjikan di masa depan. Apalagi banyak sekali prospek pekerjaan dari ilmu komunikasi.

6.     Teknik Sipil

Setiap orang tentu saja ingin memiliki negara yang maju dan berkembang pesat. Nah untuk bisa memajukan negara tentu saja harus didukung dengan pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas. Untuk itu dibutuhkan mahasiswa lulusan jurusan dari teknik sipil untuk bisa membangun infrastruktur atau fasilitas masyarakat tersebut. Tentu saja ini menjadi peluang kerja bagi anda.

Nah itulah beberapa jurusan kuliah dengan peluang kerja paling banyak. Semoga bisa menjadi referensi dan semoga bermanfaat.