Channel Youtube Edukasi Bahasa Indonesia

Youtube saat ini menjadi platform banyak orang untuk menonton suatu video. Entah itu video lucu atau hiburan hingga video berisi berita atau kabar terbaru yang terjadi di Indonesia bahkan dunia. Perlu anda ketahui jika isi dari Youtube bukan hanya soal hiburan melulu loh, ada juga channel tentang edukasi berbahasa Indonesia yang bisa kita andalkan untuk belajar atau menambah wawasan. Berikut adalah beberapa rekomendasi channel Youtube edukasi bahasa Indonesia.

Channel Youtube Edukasi Bahasa Indonesia

brodanni.com - Salah satu metode belajar online yang bisa kita andalkan saat ini adalah dengan cara menonton video-video edukasi yang ada di Youtube. Pasalnya kita bisa menonton video tersebut kapan saja dan dimana saja untuk menambah wawasan kita selama pandemi Covid-19 memaksa kita untuk tetap dirumah aja. Saat ini sudah ada banyak sekali channel Youtube edukasi bahasa Indonesia yang bisa kita manfaatkan untuk belajar dan menambah wawasan.

Rekomendasi Channel Youtube Edukasi Bahasa Indonesia

Youtube saat ini menjadi platform banyak orang untuk menonton suatu video. Entah itu video lucu atau hiburan hingga video berisi berita atau kabar terbaru yang terjadi di Indonesia bahkan dunia. Perlu anda ketahui jika isi dari Youtube bukan hanya soal hiburan melulu loh, ada juga channel tentang edukasi berbahasa Indonesia yang bisa kita andalkan untuk belajar atau menambah wawasan. Berikut adalah beberapa rekomendasi channel Youtube edukasi bahasa Indonesia.

1.     Zenius Education

Dari nama channelnya saja sudah kelihatan jika Zenius Education adalah channel edukasi. Bagi anak muda Indonesia yang gila ilmu pengetahuan pasti sudah tidak asing lagi dengan channel yang satu ini. Zenius Education adalah channel edukasi terbaik berbahasa Indonesia saat ini. Dalam channel ini bukan hanya mempelajari satu ilmu saja melainkan berbagai ilmu pengetahuan disediakan di channel ini.

2.     Kok Bisa?

Kok Bisa? adalah channel edukasi berikutnya yang bisa anda andalkan untuk mendapatkan pengetahuan baru yang belum anda ketahui sebelumnya. Dengan animasi yang menghibur dan lucu tentu saja tidak membuat anda bosan untuk menonton video yang disajikan oleh Kok Bisa. Channel edukasi ini menyajikan berbagai macam informasi pengetahuan umum yang bisa menambah wawasan anda.

3.     Quipper

Rekomendasi channel edukasi berbahasa Indonesia berikutnya adalah Quipper. Quipper ini menyediakan berbagai materi melalui video pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan tentunya. Quipper memberikan informasi atau materi pembelajaran yang akurat dengan berpegang berdasarkan kurikulum sekolah yang berlaku.

4.     Hujan Tanda Tanya

Berikutnya ada channel youtube Hujan Tanda Tanya yang memiliki kategori edukasi yang berbeda-beda, mulai dari tips belajar, how to learn, sains dan teknologi hingga tanya ahlinya. Hujan Tanda Tanya membahas hal umum yang bisa kita andalkan untuk mendapatkan pengetahuan dan juga persepsi baru. Hujan Tanda Tanya juga sering memberikan kita motivasi untuk terus belajar.

5.     Ruangguru

Mungkin semua orang sudah tidak asing lagi dengan channel Ruangguru. Pasalnya saat ini sudah banyak sekali iklan dari Ruangguru di tv-tv. Ruangguru adalah startup edukasi yang sangat populer di Indonesia, selain memiliki channel youtube Ruangguru juga merupakan bimbel online yang bisa anda andalkan untuk menambah wawasan. Bahkan Ruangguru bukan hanya ada di Indonesia loh, melainkan sudah mulai ekspansi ke berbagai negara seperti Vietnam.

6.     Sains Bro

Bagi anda yang menyukai ilmu pengetahuan Sains, anda bisa mengandalkan channel youtube Sains Bro ini. Pasalnya Sains Bro menyajikan berbagai video yang dikemas dengan konsep yang menyenangkan. Video yang disediakan di Sains Bro ini memiliki konsep animasi namun digambar dengan spidol sehingga akan terasa lebih menarik.
Nah itulah beberapa rekomendasi channel youtube edukasi bahasa Indonesia yang bisa anda andalkan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan di sekolah atau untuk menambah wawasan baru.Apakah Anda memiliki rekomendasi channel youtube edukasi bahasa Indonesia yang lainnya?